Selasa, 06 Juli 2010

Merubah alamat Blog menjadi .co.cc

Pertama. silahkan mendaftar di webnya CO.CC. Caranya klik disini
Kedua. klik Create an Account Now.

Ketiga. Isi formulir biodata dengan benar
Klik kotak kecil (centang ) yang ada di samping tulisan I accept the Terms of Service. trus klik tombol Create an Account Now.
Setelah itu kita akan berada di halaman Manage Domain. klik saja Geetting a New Domain>>

Sekarang kita sudah sampai pada tahap pemilihan nama domain. ketika di kotak yang tersedia alamat domain yang kamu mau. Tentu saja sesudah www dan sebelum co.cc anda bisa menggunakan nama anda atau apa saja terserah anda. Misal ilmiblogs, sehingga nanti alamatnya menjadi www.ilmiblogs.co.cc.

Catatan:
Jika alamat yang anda maksud sudah tidak tersedia (not availabe atau already registered) maka silahkan cari nama domain yang lain
Jika alamat yang anda maksud terlalu bagus (misalnya www.google.co.cc atau www.blogger.co.cc) maka domain itu tidak akan gratis, harus bayar mahal. jadi mending cari domain lain yang berstatus gratis.
Oke, anggaplah domain yang anda maksud available/tersedia secara free/gratis, seperti contoh berikut ini:

Silahkan langsung klik saja Continue to Registration
maka kita akan tiba di halaman ``Your new nomain has been successfully registered``

Bersamaan dengan ini. co.cc telah mengirimi kita email ke alamat email. Email itu berisi pemberitahuan susksesnya pendaftaren domain baru yang sekaligus peringatan bahwa anda harus men-set up domain tersebut selambat-lambatnya 48 jam setelah pendaftaren domain.
Oke, langsung klik set up saja.

Kini kita kembali tiba di halaman Manage Domain, lebih khususnya lagi di halaman set up domain baru kita. Dalam contoh ini adalah www.ilmiblogs.co.cc. Pada tutorial ini kita hanya akan menggunakan fasilitas URL Forwarding saja. Just klik 3. URL Forwarding. maka akan terlihat tampilan seperti berikut:

Readirect to: isi dengan alamat blog anda contoh: www.ilmiblogs.blogspot.com
Page Title: Judul blog amda contoh: Blognya ilmi.
Frame: Pilih URL Hiding jika butuh informasi lebih, silahkan klik petunjuk yang di bawah pilihan itu.

Meta Discription: penjelasan ringkasan tentang isi/tema blog anda. contoh ilmi Official Blog berisi tentang kumpulan tips trik komputer, mulai dari perakitan hardware, tips-trik, software, informasi virus dan antivirus, tips-trik internet,dan juga konfigurasi jaringan.

Meta Keywords: Kata kunci yang terdapat di blog anda. contoh computer, komputer, internet, viris, antivirus, software, softwares, hardware, trik.

Google Apps Email Stup untuk sementara biarkan tak dicentang dulu.

setelah mengisi semua data di atas, silahkan klik tombol Set Up.

Maka selesailah costum domain blogspot kita dengan fasilitas URL Forwarding dari co.cc ke blog.

Oke deh. segitu aja tutorial cara merubah alamat blog anda yang dari alamat panjang menjadi lebih singkat. jadi kalo mau promosi blog ke orang gak perlu minder lagi ada embel-embel blogspot atau wordpress. cukup kasih alamat blog co.cc anda...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar